Strategi Belajar di Dalam Kelas

Haiii!! Para pelajar!. Ngomongin belajar kali ini RyAnjeli’s Blog akan memberikan kalian Ilmu, tapi bukan ilmu dukun yaa!. Kalian tau Kelas? Pasti tau dong. Bagi kalian para pelajar pasti menganggap kelas sebagai rumah kalian sendiri, iyaka kann?.

RyAnjeli’s akan kasih tau kalian Strategi Belajar di Kelas yang dikutip dari buku Inspiring Learning karya Taufik Tea. Okedeh jangan lamalama lagi yuk langsung di simak aja;


1.Diskusi: Ambil bagian dalam menghangatkan kelas

Tujuan di gunakannya metode ini secara umum dapat mrningkatkan kemampuan komunikasi, mengelola emosi dan meningkatkan  kemampuan daya nalar seorang siswa.

2. Ceramah : Pusatkan perhatian ke depan


Biasannya guru lebih suka menjelaskan materi dengan metode ceramah ini nih. Nah buat kalian pelajar kalau guru sedang menjelaskan pusatkan perhatian kalian ke depan dan berkonsentrasi yaa.

3. Tanya jawab : waktu yang tepat untuk menanyakan sesuatu


Buat kalian yang sangat memperhatikan saat guru mengajar pasti di akhir pelajaran di otak kalian akan muncul Pertanyaan- pertannyaan. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan atau sebaliknya persiapkan diri untuk ikut aktif memberikan jawaban dari pertanyaan yang muncul.

4. Kerja kelompok : Berbagi tugas sesuai kemampuan



Hal penting yang dapat anda lakukan adalah fokus pada penyelesaian tugas secara cepat. Untuk itu dibutuhkan sinergi yang kuat juga kebersamaan antar anggota-anggotanya. Buatlah pembagian tugas yang seimbang sesuai kemampuan masing-masing usahakan hindarkan keegoisan individu.

4. Eksperimen : Jangan takut untuk mencoba

Bila tiba giliran anda mendapati metode ini, jangan takut untuk melakukan sebuah percobaan. Ingat, kerjakan sesuai prosedur dan hal teknis yang relevan

Terakhir RyAnjeli’s Blog mau memberitahu tips  Persiapan di Awal Kelas dan Langkah di akhir kelas nih. Simak tipsnya yaa:

Persiapan di Awal Kelas
1. Siapkan mental belajar
2. Siapkan pertanyaan untuk yang kurang jelas
3. Mendahului pelajaran
4. Tinjau seluruh tugas

Langkah di Akhir kelas
1. Tinjau kembali catatan
2. Lengkapi catatan
3. Catat tugas baru pada jadwal harian.



Terjunlah ke dalam pengalaman ; mengerahkan segenap kemampuan, tataplah terbuka terhadap segala kemungkinan, atasi rasa takut, kenali cara mengatasi apapun yang menghalangi. (Robert K. Cooper)
-RyAnjeli-


Comments

Unknown said…
sangat bermanfaat😊 ditunggu post selanjutnya!
Nikea said…
Terima kasih😊 jangan bosenbosen mampir yaa
galanejacome said…
How to use virtual sports betting in Ohio - DrMCD
While there are many ways 이천 출장마사지 to play 청주 출장안마 sports in Ohio, online gambling isn't 전라남도 출장마사지 quite common and this online gambling Are sports 시흥 출장샵 betting apps safe 전주 출장마사지 in Ohio?What are the best options for you to play in Ohio?

Popular posts from this blog

BEST QUOTES KARYA BOY CANDRA

Ibumu Ibumu Ibumu (HR Bukhori)